Enaknya Kerja Jadi Apa Ya?…

Setiap orang, punya keinginan bekerja sesuai dengan impian di masa kecil mereka… Jadi Dokter, Polisi , Pilot, Presiden, dll. Tapi seiring dengna berjalannya waktu, keinginan tersebut terpendam begitu saja. Apa alasannya? Alasan yang paling relistik adalah mereka menyesuaikan dengan keadaan dirinya dan sekitarnya. Misalnya Si A ingin jadi Dokter, tapi karena alasan banyak hal, akhirya keinginan tersebut jadi hilang.

Kalo menurut saya, kerja itu enaknya sesuai dengan hati kecil kita. Apapun yang terjadi… saya yakin kalau kita bersungguh-sunguh dengan pekarjaan yang kita pilih, pasti kita akan jadi pekerja yang profesional. Untuk masalah yang lain-lain pasti akan mengikuti…

Apa yang kita dapatkan dalam pekerjaan?

Sebenarnya yang kita dapatkan adalah masalah value (nilai), dimana nilai itu tidak hanya bergantung kepada masalah finansial belaka tetapi juga menyangkut masalah kepuasan, hati nurani, penghargaan, dll.

Menurut Jansen H. Sinamo, pakar ETOS Indonesia, terdapat beberapa etos / nilai2 yang mutlak kita miliki dalam bekerja. Beberapa ETOS itu antara lain: kerja adalah rahmat, kerja adalah amanah, kerja adalah panggilan, kerja adalah aktualisas, kerja adalah ibadah, kerja adalah seni, kerja adalah kehormatan, kerja adalah pelayanan.

Sungguh mulia sekali arti dari kata kerja itu…

Leave a comment